14.2.15

Beberapa Keajaiban Yang dimiliki Anak Beserta Rahasia Dibaliknya


Hai bunda... berikut ini beberapa keajaiban yang dimiliki anak kita beserta rahasia dibaliknya, semoga bermanfaat... 
  1. Penjelajah Ulung. Semua benda di rumah menjadi obyek penjelajahan dan sasaran rasa ingin tahu balita. Bahkan barang-barang yang tanpak “tak bermutu”, seperti kotak sabun, plastik bekas, dan botol air mineral, dianggapnya harta karun.
  2. Meniru. Orang yang lebih besar, entah itu ayah, ibu, atau kakak, adalah panutan balita. Sebagai “fans berat”, ia akan meniru segala sesuatu yang dilakukan idolanya. Entah itu menggosok gigi, menyisir rambut, memakai lipstik, bahkan bercukur!
  3. Main Pura-Pura. Bukan hanya sibuk menjelajahi dunia luar, balita juga asyik menjelajahi alam pikirannya sendiri. Inilah saatnya dia bermain dengan imajinasi. Jangan buang kardus bekas pembungkus barang elektronik, karena itu bisa menjadi bahan pembuat kapal perang atau kereta kencana.
  4. Hobi mengulang-ulang. Balita bisa minta dibacakan buku cerita yang sama 350 kali tanpa bosan sedikit pun. Atau, menceritakan lelucon yang sama berulang kali sembari tertawa terbahak-bahak. Padahal, telinga Anda sudah merah lantaran mendengarnya berulang-ulang.  
  5. Melompat-lompat. Jangan heran bila balita menjadikan berbagai macam benda landasan melompat; kasur, lantai, paving-block di taman, hingga anak tangga!
  6. Menemukan kata-kata baru. Bruk! Dor! Gedebuk! Wuss! Coba ucapkan kata-kata itu di depan bayi. Pasti dia tersenyum. Kalau diucapkan di depan balita? Dia bisa tertawa terbahak-bahak sampai berguling-guling di lantai.
  7. Bertanya terus. Pertanyaan yang diajukan terus tanpa kenal lelah, ciri khas balita dari belahan dunia mana pun. Mulai dari pertanyaan kritis dan membuat kita takjub. 
(Sumber : ayahbunda.co.id)

0 komentar:

Post a Comment