3.3.15

Hujan itu Rahmat Tuhan,tidak bikin sakit !!!!



DI musim hujan seperti ini, Anda bisa kapan saja terpaksa harus berlari di tengah gerimis air hujan. Banyak yang bilang bila kebasahan karena hujan bisa membuat sakit. Padahal risiko sakit tidak selalu karena kebasahan, tetapi kedinginan.
Sementara belum ada bukti kesimpulan yang membuktikan bahwa hujan dapat membuat Anda sakit, namun ada risiko lain akibat kehujanan. Studi telah menunjukkan bahwa penurunan suhu tubuh seseorang dapat membuat mereka lebih rentan terkena virus.
Jadi, salah satu penyebabnya adalah karena kebasahan, melainkan kedinginan yang bisa membuat tubuh sakit. Pada beberapa daerah, hujan dapat terjadi karena polusi udara yang berlebihan. Hal itu menjadi faktor risiko untuk masalah pernapasan atas atau serangan asma.
Virus penyebab flu umum dapat menyebar melalui kontak sentuhan atau lendir terinfeksi yang terhirup melalui udara, seperti menurut penelitian dari National Institute of Allergy and Infectious Disease.
Menurut situs Livestrong, Senin (2/3/2015), saat suhu lingkungan menurun di hari-hari hujan dan kekuatan imunitas Anda menurun, kontak dengan virus dapat dengan mudah mempengaruhi tubuh dan membuat sakit. Ini terlebih saat Anda lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah atau kantor, yang mana akan menaikkan kesempatan Anda berkontak dengan virus.(sumber : Okezone.com)

0 komentar:

Post a Comment