11.3.15

Tips Mengabadikan Tingkah Polah Bayi Dari Berbagai Angle Menggunakan Kamera



Hai bunda,... berikut ini tips cara mengabadikan tingkah polah bayi anda dari berbagai angle menggunakan kamera, semoga bermanfaat...
Polah tingkah bayi selalu menarik untuk diamati dan diabadikan. Mulai dia hadir di dunia hingga bertumbuh kembang. Ayo ambil kamera untuk mengabadikannya.  Jangan biarkan momen-moment berharga terlewatkan.
  1. Sedang IMD atau Inisiasi Menyusu Dini:  ambil foto dengan angle eye level,   saat bayi mengangkat muka atau menoleh ke arah Anda.
  2. Di inkubator: jangan gunakan flash karena mungkin membahayakan bayi, selain itu cahaya akan memantul dari kaca inkubator. Foto diambil sejajar dengan inkubator, eye level dengan bayi. Foto ini akan menjadi dokumentasi yang sangat berharga.   
  3. Di dalam boks: buka salah satu pagar boks agar bisa memotret dalam angle eye level. Memotret dari atas kurang bagus karena bidang sempit. Jangan tergoda untuk menggunakan lensa wide agar seluruh tubuh bayi masuk ke dalam frame. Ini dapat mengakibatkan distorsi - salah satu bagian tubuh bayi tampak lebih besar
  4. Tidur di ranjang:  jika bayi tidur telentang, foto dari arah atas. Anda berdiri di ranjang atau menggunakan tangga. Jika posisi tidur miring, foto dari arah sejajar tempat tidur, eye level. Posisi bayi dapat direkayasa agar lebih lucu, misalnya, perlahan-lahan kita pindahkan tangannya ke muka seperti orang sedang menopang dagu.
  5. Momen aqikah : di acara ini bayi digendong orangtuanya dan di kanan kiri bayi banyak orang dewasa. Fokus foto harus ke bayi dan orang di kanan kirinya tidak penting. Naiklah ke atas kursi agar bisa mendapat angle agak tinggi, sehingga wajah bayi terlihat. Jangan memotret dalam angle sejajar.
  6. Di stroller: stroller dapat menenggelamkan tubuh bayi. Tidak usah memasukkan seluruh stroller ke dalam frame. Fokus pada bayi saja, dudukkan dia menyender, angle dari depan, eye level.
  7. Belajar berjalan: Angle dari depan. Anda duduk atau tiarap di depan bayi, eye level dan jepret terus adegan dia melangkahkan kaki, sambil sesekali jatuh. Minta bantuan orang dewasa untuk menitah bayi.
  8. Bermain: ambil gambar dengan cara mencuri-curi dan bayi tidak perlu dipanggil untuk menoleh ke arah Anda. Saat ia sedang asyik bermain di pekarangan, fotolah diam-diam dengan menggunakan lensa panjang atau tele sehingga Anda bisa mendapatkan gambar-gambar indah dan hidup ala bidikan paparazzi.
(Sumber : ayahbunda.co.id)

0 komentar:

Post a Comment