27.1.15

Tips Memilih Baju Yang Nyaman Untuk Bayi


 
Hai bunda... berikut ini tips memilihkan baju buat bayi anda agar nyaman, semoga bermanfaat...
Memilih baju untuk bayi harus yang nyaman. Baik bahan, ukuran maupun modelnya. Dan sesuaikan dengan berat badannya, karena usia belum tentu bisa jadi patokan ukuran bajunya.
  • Lengkap dalam sekali pakai seperti baju kodok (overall atau onesis). Pilih selangkangan, agar tidak terlalu lama memakaikan baju kepada bayi.  Tapi baju model lain sah-sah saja, asalkan tidak membuat Anda terlalu lama memakaian baju kepadanya.
  • Yang mudah dikenakan dan dilepas, agar bayi tidak gelisah dan menjadi rewel. Maklum, buah hati Anda masih sering buang air kecil, pup dan kemungkinan muntah. Bila model baju bayi kecil rumit, menggantinya pun repot.
  • Sesuai situasi dan cuaca. Untuk di rumah tentunya berbeda jika saat bepergian baik di situasi panas maupun dingin.
  • Sesuaikan dengan berat badan bayi, pilih baju berdasarkan berat badan bayi, bukan usia bayi. Karena usia belum tentu bias jadi patokan ukuran bajunya.
  • Cuci sebelum dipakai. Meski dikemas dengan baik di took, tapi sepotong baju harus melalui proses kimiawi saat produksi. Pada proses pengiriman dari produsen ke distributor, baju-baju tersebut bersentuhan dengan debu.
  • Posisi label berada di bagian luar. Posisi label yang baik letaknya jauh di kulit bayi, mislanya di samping bagian luar baju. Hal ini untuk menghindari kulit bayi lecet dan iritasi akibat gesekan label.
  • Aman, tidak luntur saat terkena keringat. Perhatikan zat pewarna yang bisa luntur ketika bayi berkeringat. Risikonya, zat pewarna bisa masuk ke dalam tubuh bayi melalui kontak kulit atau melalui mulut. 
(Sumber : ayahbunda.co.id)

0 komentar:

Post a Comment