5.8.15

Tips dan Trik Buat Bunda Agar Tidak "Rempong" Mengurus Buah Hati Di Pagi Hari

Hai bunda,... berikut ini tips dan trik agar bunda tidak kerepotan mengurus buah hati di pagi hari, semoga bermanfaat ya?

Pagi hari merupakan awal dimulainya segala aktivitas. Bagi wanita yang telah memiliki buah hati dan suami, waktu pagi ini bisa menjadi waktu paling merepotkan apabila segala sesuatunya dilakukan seorang diri dan tidak mempersiapkan sebelumnya. Memiliki pasangan hidup dan diberikan kepercayaan untuk mejadi seorang bunda tentunya adalah sebuah kebahagian yang tak ternilai harganya, dengan hadirnya buah hati ditengah keluarga kecil yang baru saja anda bangun tentunya akan semakin menambah keceriaan dan kegembiraan yang melengkapi keluarga kecil bunda. Namun, tak bisa dipungkiri bagi bunda yang saat ini baru saja memiliki buah hati, menjadi seorang bunda sekaligus seorang isteri tentunya bukanlah perkara yang mudah.
Disatu sisi melayani suami dan mempersiapkan segala kebutuhannya sudah menjadi tanggung jawab anda, namun pada sisi lain menjaga dan merawat agar buah hati untuk tetap sehat dan terawat tentunya adalah prioritas yang harus senantiasa dikedepankan. Inilah mengapa terkadang pagi selalu menjadi waktu paling menyibukan untuk para wanita yang telah berumah tangga dan memiliki anak. Hal ini tentunya tidak akan terasa terlalu berat jika anda telah terbiasa menjalaninya. Agar tugas pagi hari bunda terasa lebih ringan dan tak membuat stress.

Berikut ini ada beberapa cara yang biasa bunda lakukan agar tak kerepotan mengurus buah hati dipagi hari.

1.    Persiapkan Dari Malam Sebelumnya
Agar pagi hari anda tidak terlalu disibukan karena harus melakukan seluruh aktivitas seperti mempersiakan keperluan anak sekolah sampai menyiapkan baju kerja suami. Ada baiknya, persiapkan segala kebutuhan anak dan suami dari malam hari. Dengan begitu kegiatan anda dipagi hari akan menjadi lebih ringan. Selain memperhatikan kebutuhan anak dipagi hari, pastikan juga jika anda memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk membuat sarapan pagi. Untuk dapat memudahkan membuat sarapan ini, saat anda memiliki waktu senggang tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk membersihkan bumbu-bumbu masak seperti bawang merah, bawang putih yang biasa digunakan untuk membuat sarapan pagi, agar anda tak perlu dibuat repot dan membuang cukup waktu hanya untuk membersihkan bumbu-bumbu.
2.    Tidur yang Cukup
Hal yang paling penting dilakukan bunda adalah untuk dapat menghadapi waktu pagi yang akan sangat menyibukan adalah dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Kurang tidur, akan membuat mood pagi bunda menghilang dan membuat bunda menjadi stress saat pagi hari. Sebaiknya, jaga agar tidak tidur terlalu larut, jika tidak ingin kesiangan atau terbangun dalam kondisi mood yang kurang bersahabat karena kurang tidur.
3.    Buatlah Jadwal
Agar waktu lebih tertata, cobalah buat jadwal kegiatan rutin mengenai kegiatan si buah hati pada pagi hari, seperti bangun pagi, mandi, sarapan dan berangkat sekolah. Dan ajarkan pada si kecil agar ia bisa mentaati setiap peraturan yang dibuat, jika terjalin kerja sama antara bunda dan buah hati, maka bunda tak perlu dibuat pusing dengan kegiatan-kegiatan pagi hari dan dibuat sulit menentukan pekerjaan mana yang sebaiknya didahulukan. Untuk memotivasi si kecil agar ia mau melakukan hal tersebut, cobalah berikan hadiah kecil, seperti mengajaknya main ke taman kota atau membuatkannya makanan yang ia sukai jika si buah hati mengikuti semua jadwal yang telah ditetapkan.
4.    Mintalah Bantuan Suami
Jika bunda sudah memiliki anak lebih dari satu, tantangannya mungkin akan lebih besar. Disinilah suami bisa ikut serta berperan dalam mengurus anak. Saat pekerjaan rumah tentunya saat pagi hari sudah tidak bisa bunda atasi karena disibukan dengan mengurusi kebutuhan anak-anak. Bunda bisa meminta bantuan suami untuk mengajak si buah hati yang masih kecil atau anak yang belum sekolah bermain sebentar sementara bunda menyiapkan kebutuhan kakak-kakaknya. Disamping itu, kesempatan ini bisa dijadikan sebagai moment bercengkrama antara anak dan ayah untuk lebih mengakrabkan anak pada ayahnya.
Seorang istri yang hebat tentunya bisa menjadi ibu yang hebat yang bisa melayani suami dan menjaga anak-anaknya dengan baik. Menjadi ibu tentunya menjadi sebuah tantangan yang harus dapat bunda lewati. Dengan mengetahui tips dan trik agar bunda tak kerepotan menguruh buah hati dipagi hari, diharapkan tips ini bisa meringankan pekerjaan bunda dipagi hari.

Sumber : Bidanku.com

0 komentar:

Post a Comment