28.11.13

Tips agar tubuh gak melar pasca melahirkan

Mungkin saja tips dari .zaskia Mecca ini bermanfaat buat ibu ibu hamil yang ingin badannya gak melar pasca melahirkan.....;)....monggo disimak info dari detik ini......

- Tiga bukan yang lalu, artis Zaskia Adya Mecca baru saja melahirkan putri keduanya, Kala Madali Bramantyo. Namun, pasca melahirkan, istri sutradara Hanung Bramantyo ini sudah bisa mengembalijan bentuk tubuhnya seperti semula, apa rahasianya?

"Aku sebenarnya pas hamil itu enggak lebay ya. Hamil enggak jadi alasan aku untuk makan berlebihan. Jadi aku makan dengan porsi secukupnya, enggak berlebih yang penting gizinya kan tetap seimbang. Bukan berarti makannya harus tiga piring gede gitu," kata Zaskia.

Ia menambahkan, hal itu dilakukan karena sebenarnya saat hamil, ibu tidak makan untuk dua orang karena bayi di dalam kandungan sudah mendapat makanan dari apa yang dimakan ibu.

"Cuma aku dekatin saja waktunya. Porsi dikit-dikit tapi sering makannya. Jadi pas hamil emang aku naiknya enggak terlalu banyak, paling 13 kg," tutur Zaskia. Hal itu ia sampaikan selepas Talkshow Breastfeeding Fair 'Persiapan Menyusui Selama Kehamilan' di West Mall Grand Indonesia, Jakarta, seperti ditulis pada Rabu (27/11/2013).

"Selain itu juga menyusui, jadi waktu kita habis ngelahirin, nyusuin, ketika anak nyedot puting kita itu rahim kita ikut ngecil. Jadi waktu kita lagi nyusuin itu perut kita kayak lagi kontraksi gitu mau menstruasi, itu sebenernya rahim kita lagi dibalikin kecil," papar wanita kelahiran Jakarta 26 tahun lalu ini.

Selama hamil, Zaskia mengatakan tidak ada makanan khusus yang ia konsumsi. Hanya saja,ia selalu menjauh dari tempat yang banyak asap rokok. Diet juga tak dilakukan Zaskia.

"Lemak juga aku makan biasa aja, kayak salmon sashimi juga aku makan, pas hamil emang takut makan makanan mentah karena khawatir ada bakteri, cuma kalau makan di restoran yang besar dan pasti fresh sebenernya enggak masalah, " pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment