28.3.16

ASI Membantu Si Kecil Tidur Nyenyak







 Moga Bermanfaat yaa....



Bunda, siapa yang tak ingin si kecil nyenyak, nyaman dan pulas dalam tidurnya? terutama di malam hari saat tubuh membutuhkan istirahat dari berbagai kesibukan di siang hari. Apalagi kekurangan tidur bisa membuat badan lesu dan kurang sehat.
Terkadang ada yang memberikan susu formula atau asupan makanan lain sebelum si kecil pergi tidur untuk membuat si kecil kenyang lebih lama dan tidur nyenyak. Ini boleh-boleh saja dilakukan, namun ketika usia si kecil masih di bawah 6 bulan, pemberian makanan selain ASI bisa mengganggu pencernaannya sehingga ia rentan terkena infeksi. Selain itu, intensitas menyusu si kecil akan berkurang dan menyebabkan volume produksi ASI Bunda juga berkurang.
Nah... untuk para orang tua, ada kabar gembira karena ternyata ASI memiliki peran dalam membantu si kecil tidur nyenyak, terutama di waktu malam. Sebagaimana penelitian yang dilakukan oleh Cristina L. Sanchez; seorang peneliti di Chrononutrition Laboratory Universitas Extremadura dan dirilis dalam Jurnal Nutritional Neuroscience, komposisi ASI selalu berubah-ubah dalam 24 jam karena menyesuaikan kebutuhan si kecil. Salah satunya, ASI mengandung nukleotida yang berperan penting dalam mengatur waktu tidur si kecil secara teratur. (sumber : Ummi online)

0 komentar:

Post a Comment