23.12.14

Kurma Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

17

11

Share

0

Tweet

klik

Google+

Ibu hamil dan menyusui membutuhkan asupan energi dan gizi yang cukup. Selain dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gizi, sang Ibu juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang bervitamin. Tidak jarang, susu khusus ibu hamil tidak pernah luput dari usaha untuk tetap menjaga kondisi tetap sehat dan bugar. Memiliki bayi yang sehat juga merupakan dambaan setiap Ibu hamil dan menyusui. Oleh karena itu, para Ibu ini berusaha untuk memenuhi asupan energi, gizi, dan vitamin yang dibutuhkan. Salah satu yang sangat membantu pemenuhan asupan gizi, energi, dan vitamin adalah kurma.

Kurma memiliki banyak manfaat bagi Ibu hamil dan menyusui mulai dari sejak masa kehamilan, masa persalinan, dan masa menyusui si bayi. Dilangsir dari laman http://ayuherbal.web.id, kurma memiliki manfaat untuk mengembalikan tenaga pasca proses melahirkan karena kandungan protein dan glukosa, melancarkan proses BAB karena kandungan serat, memperlancar produksi ASI karena kandungan zat besi dan kalsium, serta mengecilkan rahim karena terdapat semacam hormon (potuchsin). Nah Ladies, ternyata kurma memiliki manfaat yang sangat baik bagi Ibu hamil dan menyusui bukan? Selain manfaat-manfaat yang telah disebutkan diatas, masih terdapat manfaat yang lain seperti membantu membuat gerakan kontraksi rahim agar tetap teratur dan mencegah terjadinya pendarahan saat proses persalinan.

Apalagi proses persalinan normal telah menjadi dambaan bagi setiap Ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan proses persalinan normal lebih baik dibandingkan dengan proses persalinan caesar. Dengan memilih proses persalinan caesar, maka sang Ibu akan mengalami masa pemulihan yang cukup lama karena luka jahit. Sedangkan proses kelahiran normal, membutuhkan waktu yang lebih cepat dalam proses pemulihannya.

Ladies, sekarang Anda sudah tahu tentang manfaat kurma bagi Ibu hamil dan menyusui kan? Tidak ada salahnya Anda berbagi informasi ini kepada saudara, teman, tetangga, ataupun kenalan, agar mereka mengkonsumsi kurma yang kaya akan manfaat ini. Karena selain baik untuk sang Ibu, kurma juga bermanfaat bagi kesehatan bayi yang akan dilahirkan nantinya.

(Sumberhttp://m.vemale.com/relationship/ibu-bayi-dan-balita/73801-kurma-baik-untuk-ibu-hamil-dan-menyusui.html)

0 komentar:

Post a Comment