6.12.14

Buah Apel,Yuk simak kehebatannya...!!

 Yang suka buah Apel....nich ada info siip...seputar kehebatan buah apel....monggo disimak...:)
Buah apel kaya akan kandungan nutrisi, vitamin dan protein yang dibutuhkan tubuh. Bahkan para peneliti mengungkapkan, memakan apel setiap hari dapat membuat Anda tetap sehat, berstamina, dan terhindar dari segala macam penyakit. Sebab, apel merupakan sumber serat, antioksidan dan vitamin C. Berikut 10 fakta lain tentang apel yang mungkin belum Anda ketahui, seperti yang dilansir Boldsky.
 
Mencegah Penyakit Alzheimer
Salah satu fakta yang paling menarik tentang apel adalah kemampuannya untuk mencegah penyakit Alzheimer. Hal ini disebabkan adanya antioksidan yang efektif yang disebut quercetin. Quercetin, dengan efek neuro-protektif, adalah zat yang paling efektif dalam melindungi sel-sel otak dari kerusakan.
 
Mengurangi Resiko Diabetes
Buah apel dapat membantu Anda menjaga gula darah agar tetap terkontrol, karena mengandung Fitonutrien dan antioksidan. Polifenol dalam apel juga berfungsi untuk mengurangi penyerapan glukosa.
 
Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Vitamin C adalah salah satu bahan yang terkandung dalam apel, yang akan membantu dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Ini akan membantu untuk melindungi tubuh kita dari segala penyakit.
 
Mencegah Katarak
Salah satu penyebab utama katarak adalah degenerasi oksidatif. Mengasumsi buah apel secara rutin akan membantu Anda dalam menghilangkan radikal bebas. Dengan demikian, mata Anda akan terlindungi dari terjadinya katarak.
 
Perawatan Kulit
Tidak hanya dokter, apel juga dapat menjaga dan merawat kecantikan kulit Anda. Kandungan kolagen dan elastin dalam apel efektif menjaga kelembaban dan kecerahan kulit Anda.
 
Mengurangi Resiko Gangguan Pernapasan
Buah apel mengandung fitokimia yang merupakan zat antioksidan. Fungsinya untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Sangat baik dikonsumsi untuk orang yang memiliki asma dan penyakit alergi lainnya.
 
Menurunkan Kolesterol
Zat fotokimia juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL), yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Serat larut yang ditemukan dalam apel dapat mengikat lemak dalam usus, yang diterjemahkan dalam fungsinya untuk menurunkan kadar kolesterol.
 
Baik untuk Diet
Kandungan zat antioksidan dan pektin dalam apel segar akan membantu untuk menjaga berat badan Anda tetap terkontrol. Polifenol dalam apel akan membantu mengatur metabolisme lemak dalam tubuh.
 
Mecegah Kanker
Kehadiran flavonoid seperti quercetin dan triterpenoid dalam apel membantu dalam memperlambat perkembangan kanker, terutama di usus besar, paru-paru dan payudara.
 
Memberi Perlindungan pada Tulang
Kandungan flavonoid (phloridzin) dapat mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Kandungan Boron pada buah apel juga berfungsi memperkuat tulang pada tubuh, agar tidak mudah keropos. Ini juga sangat baik bagi pencegahan timbulnya gejala penyakit rematik (sumber : okehealth)

0 komentar:

Post a Comment