4.12.14

Beberapa kiat membersihkan tangan bayi agar terhindar dari kuman



 Hai bunda, menjaga kebersihan tangan pada bayi sangat penting lho, berikut ini penjelasannya, moga bermanfaat.

Penting bagi orangtua untuk menjaga kebersihan tangan pada bayi. Terutama saat bayi mulai merangkak, maka dia akan mengandalkan tangan untuk bereksplorasi.
Di fase ini, umumnya bayi tak ragu untuk memasukkan jari-jarinya ke dalam mulut. Untuk menghindari bayi Anda mengidap penyakit akibat bakteri serta kuman di tangannya, berikut ini beberapa kiat membersihkan tangan yang tepat:
1. Gunakan air hangat
Sehabis bayi bebas merangkak, cobalah rendam telapak tangan bayi di semangkuk air hangat. Tujuannya tentu saja untuk menghilangkan kuman yang menempel.
2. Menggunakan bola kapas
Rendam bola kapas di dalam air, lalu gosokkan tangan bayi dengan bola kapas agar selalu bersih.
3. Tisu basah
Cara paling praktis adalah menggunakan tisu basah khusus bayi untuk membersihkan tangan bayi. Ada beragam tisu basah di pasaran, carilah yang memiliki fungsi menghilangkan kuman.
4. Losion antiseptik
Gunakan losion antiseptik yang aman digunakan untuk bayi. Ketika tak ada air, seperti sedang berada di kendaraan, losion antiseptik bisa jadi alternatif yang baik untuk membersihkan tangan bayi.
5. Air rendaman sabun
Air rendaman sabun dengan busa-busa wangi akan membuat bayi senang saat tangannya dibersihkan dan mewangi sepanjang hari.
(Sumber : tribunnews.com)

0 komentar:

Post a Comment