26.2.14

Trik dan tips agar berat badan turun kurang lebih 14 hari

MENYEMPATKAN waktu untuk pergi ke tempat kebugaran atau gym terkadang sulit dilakukan. Namun, ada cara yang lebih mudah untuk menurunkan berat badan tanpa harus menahan lapar.

Cara ini dikembangkan oleh nutrisionist dan penulis Fiona Kirk yang mengembangkan rencana penurunan lemak dengan cepat hanya selama 14 hari. Tujuannya untuk menyehatkan sistem pencernaan, mengusir kembung, dan menghilangkan retensi air.

Berikut ini cara menurunkan berat badan dengan cepat selama 14 hari, seperti dilansir Express.

Makan tiga kali sehari

Kedengarannya memang mudah dilakukan, tetapi masih banyak orang yang menahan rasa lapar, terutama melewatkan sarapan. Padahal, sarapan dapat memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari.

Jangan terlalu banyak makan serat
Serat dapat membuat pencernaan menjadi lancar dan sehat, tetapi bila terlalu banyak bisa mengakibatkan perut kembung. Mengonsumsi makanan berserat secara berlebihan sering menjadi strategi yang disalahpahami.

Makan roti dan kentang
Makanan jenis karbohidrat seperti roti, kentang dan biji-bijian bukanlah musuh dalam menurunkan berat badan. Makanan karbohidrat tersebut hanya harus dikelola agar tidak menimbulkan makan yang berlebihan. Makanan jenis ini cukup dikonsumsi empat hari dalam sepekan dan bermanfaat untuk kesehatan otak.

Hindari makan terlalu cepat

Mengurangi jumlah kunyahan sering membuat kita makan terlalu cepat. Padahal, mengunyah adalah hal sangat penting dari proses pencernaan untuk mencegah gangguan pencernaan. Bila sudah mengalami gangguan pencernaan, maka itu akan mengganggu proses hilangnya lemak.

Konsumsi buah

Setiap diet harus mencakup konsumsi buah-buahan, tetapi sangat penting untuk mengetahui kapan harus mengonsumsinya. Hal ini untuk mencegah kadar gula melonjak dan mengakibatkan selera makan meningkat. Hal ini tentunya akan mengganggu upaya penurunan berat badan Anda.

Kurangi mentega

Akhirnya ada kesepekatan universal bahwa seseorang butuh lemak jenuh dalam makanan. Hal ini untuk membantu produksi hormon, kesehatan tulang, peningkatan kadar kolesterol baik, dan pemanfaatan lemak esensial. Bahkan, lemak jenuh dapat mendorong pembakaran lemak yang sangat membantu dalam upaya penurunan berat badan.

Hindari stres

Stres dapat mendorong tubuh memproduksi hormon yang berkontribusi dalam menyimpan lemak, yaitu kortisol. Ketika stres tidak kunjung hilang, maka hormon ini akan terus menyimpan lemak. Hal ini tentunya dapat menggagalkan upaya Anda menurunkan berat badan.

0 komentar:

Post a Comment