9.12.13

Ingin kasih hadiah anak agar seru???? ini dia tipsnya

JIKA Anda ingin membuat anak-anak merasa istimewa, ada banyak trik melakukan sesuatu untuk mereka. Apa sajakah itu?
Bila ingin membuat anak merasa istimewa, Moms harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan hadiah sehat dan memanjakan. Ada perbedaan antara reward yang sehat dan memanjakan. Di mana bila Anda memilih hadiah yang sehat, maka anak akan merasa istimewa dan Anda akan merasa puas.

Selain itu, hal itu akan menyebabkan penguatan positif dan anak dapat belajar pelajaran terbaik dalam hidup. Oleh karenanya, baca terus artikel ini untuk mengetahui beberapa cara sehat menghargai anak-anak, seperti dilansir Magforwomen.

Membelikan buku sebagai hadiah

Memberi buku menjadi ide yang baik untuk menghargai anak-anak Anda. Membaca buku akan membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran mereka. Beri mereka buku-buku yang dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir mereka. Selain itu, buku sebagai hadiah juga akan menanamkan kebiasaan membaca yang sehat untuk masa depannya.

Menawarkan waktu tambahan untuk bermain

Anak-anak hanya suka bermain. Mereka akan lebih senang jika mendapatkan beberapa waktu ekstra. Beri mereka waktu tambahan yang mereka butuhkan bila menyelesaikan janjinya. Katakan kepada mereka jika menyelesaikan pekerjaan  tepat waktu, mereka akan mendapatkan waktu ekstra untuk bermain. Hadiah itu pasti akan membantu mereka untuk berpikir lebih baik.

Imbalan janji

Katakan kepada anak Anda untuk mengumpulkan reward, sehingga bisa diuangkan pada akhir pekan. Beritahu anak bahwa dia harus memelajari beragam hal di hari minggu untuk menikmati akhir pekannya. Berikan anak-anak Anda pilihan untuk acara akhir pekan, bisa apa saja seperti film, makan malam, atau menginap di rumah dengan teman-teman. Hal itu akan menjadikan kebiasaan baik sepanjang minggu.

Bermain dengan anak-anak Anda

Ketika Anda bermain dengan anak-anak, mereka mencari perhatian dan ingin dilayani. Bermainlah dengan anak-anak, setidaknya dua kali atau tiga kali sepekan, misalnya bermain game bola atau permainan papan dengan teman sebayanya. Idenya adalah membuat mereka merasa nyaman. Hal itu merupakan imbalan terbesar bagi mereka.

Dorong mereka dengan hobi

Setiap anak memiliki bakat khusus. Jika Anda tahu bakat anak, kenapa tak memeliharanya dengan cara yang lebih baik? Misalnya, jika anak Anda suka melukis, berikanlah seperangkat alat melukis. Jika anak suka berkebun, berikanlah dia satu set alat berkebun. Buatlah anak Anda merasa istimewa dengan mendorong dia dalam cara yang terbaik, lewat potensi bakatnya.

Memasak sesuatu yang sehat

Bila anak Anda suka mengonsumsi junk food, berikanlah twist makanan sehat yang dia suka. Buatlah mereka makan sesuatu yang sehat, serta lezat. Ada banyak resep yang Anda bisa bereksperimen dengan itu. Hal tersebut juga akan membantu untuk tetap sehat dan fit.

Bersikaplah terbuka terhadap perubahan

Harus ada keseimbangan antara disiplin dan cinta. Dan itu adalah keharusan membuka perubahan pada waktu yang sama. Jika Anda memahami anak-anak dan perasaan mereka, maka ini akan menjadi hadiah terbesar dalam hidup mereka.

0 komentar:

Post a Comment