28.11.13

Waduh....ponsel bisa berakibat buruk bagi payudara kita

Ayoooo......ibu ibu indonesia tercinta.....ponsel bisa mempengaruhi efek buruk bagi tubuh kita lho......coba simak yaaaa info dari okehealth berikut ini.....mg bermanfaat....

JANGAN kira radiasi ponsel Anda tak memiliki efek buruk bagi tubuh. Kenyataannya, radiasi ponsel bisa memengaruhi tubuh, dan salah satu efek terburuknya ialah kanker payudara. Mau bukti?

Ya, sebuah studi terbaru telah menimbulkan kekhawatiran dimana ditemukan adanya hubungan antara paparan radiasi ponsel dan kanker payudara pada wanita muda.

Untuk mendapat hasil studi itu, tim peneliti, yang dipimpin Dr. Lisa Bailey, mantan presiden dari Divisi California American Cancer Society dan salah satu ahli bedah payudara top California, memelajari empat wanita muda berusia 21 sampai 39 tahun yang terkena kanker payudara invasif multifokal.

Para peneliti mengamati, semua pasien mengembangkan tumor di daerah payudara di sebelah mereka sering membawa ponsel mereka, sekira 10 jam per hari selama beberapa tahun. Kemudian juga peneliti menemukan tak ada pasien yang memiliki riwayat keluarga kanker payudara. Mereka semua diuji negatif untuk BRCA1 dan BRCA2 , gen kanker payudara yang memunculkan kanker  dan mereka tak memiliki risiko lain dari sebuah kanker payudara.

Penggambaran kanker payudara itu, tim peneliti mengungkapkan ada pengelompokan beberapa fokus tumor di bagian payudara tepat di bawah mereka biasanya menaruh ponsel dan menyentuh tubuh mereka. Demikian seperti dilansir Naturalnews.

Tiffany Frantz, salah satu dari wanita muda terlibat dalam penelitian ini, mengatakan bahwa dia tak tahu risiko akibat menaruh ponsel sampai seperti ini. "Saya menaruh ponsel saya, tepat di bra,"katanya dalam sebuah wawancara TV. Namun, ibunya Traci Frantz segera membuat langkah yang tepat setelah Tiffany terdiagnosis kanker payudara pada usia 21. "Kami tidak pernah menganggapnya serius sampai setelah ia didiagnosis. Letak tumornya, persis dimana ponselnya suka disimpan dalam bra-nya selama sekira enam tahun. Tidak ada yang pernah mengatakan kepada kami bahwa menyimpan ponsel di bra bisa menyebabkan kanker payudara,"jelas Traci Frantz.

Akhirnya ahli bedah pun harus mengoperasi payudara kiri Tiffany, yang mana secara riwayat keluarga ia tak memiliki faktor risiko genetik atau lainnya.

0 komentar:

Post a Comment