9.4.13

Nasi putih melawan nasi merah :)

 Hmmmmmm.......bagusan mana ya nasi putih ato nasi merah untuk kita konsumsi sehari hari?berikut ini info menarik dari okehealth tentang kelebihan dan kekurangan dua jenis nasi tersebut...monggo disimak :)



TIDAK dapat dipungkiri bahwa menu utama masyarakat Indonesia adalah nasi. Namun, nasi putih sering dikaitkan dengan kalori yang cukup tinggi sehingga banyak orang beralih pada konsumsi sumber karbo lain.

Anda mungkin termasuk orang yang  tidak bisa melakukan makan tanpa nasi putih. Tapi, apakah Anda tahu bahwa beras merah memiliki lebih banyak manfaat nutrisi yang dapat menjaga kesehatan Anda? Antioksidan dalam beras merah membantu melindungi Anda dari aksi radikal bebas, demikian yang dilansir Healthmeup.

Sederhananya, beras merah dikemas dengan nutrisi dan serat yang masih ada dalam nasi, meskipun sudah melalui beberapa proses pemasakan. Berbeda dengan nasi putih yang biasanya telah kehilangan sebagian besar nutrisi karena proses pemasakan.

Mineral seperti tiamin, niasin, kalsium, kalium, dan fosfor memperkaya kandungan gizi beras merah dan membantu dalam pembentukan tulang, kuku sehat, rambut yang kuat dan otot yang lentur.

0 komentar:

Post a Comment