9.4.13

Bahaya!!!Bayi Minum Susu Botol Sambil Tidur !!!

 Ini dia yang mungkin sering kita lakukan dengan buah hati kita,asal mereka nyaman kita sebagai orang tua terlena.....,mulai hari ini harus kita ubah pola kebiasaan yang salah pada buah hati kita yaitu minum susu botol sambil tidur...semoga bermanfaat info dari okehealth untuk saya dan Anda semuanya...monggo disimak :)



BANYAK orangtua yang sering membiasakan anak-anaknya tidur sambil minum susu dari dalam botol. Tanpa disadari, kebiasaan ini bisa membuat gigi anak Anda menjadi lebih cepat rusak.

Siapa sangka, botol bisa mengakibatkan kerusakan gigi anak di masa yang akan datang. “Susu termasuk salah satu bahan yang mudah merusak gigi. Anda bisa membayangkan susu yang diminum akan di fermentasi dalam mulut dan berubah menjadi asam,” kata drg. Zaura Rini, MDS, selaku Ketua PB PDGI, pada sebuah acara Pepsodent Rayakan Hari Kesehatan Gigi Sedunia, di Gandaria City Mall, beberapa waktu lalu.

“Kita tahu, asam bisa dengan mudah merusak enamel gigi dan membuat gigi berlubang, inilah mengapa sekarang banyak kita temui anak-anak yang giginya keropos dan muncul gigi yang kehitam-hitaman,” lanjutnya

Kebiasaan menidurkan anak sambil minum air susu juga termasuk para ibu yang memberikan ASI. Asam basa susu yang tinggi dapat menggangu kesehatan gigi termasuk bayi yang masih menerima ASI.

“Pada bayi, kebiasaan menidurkan sambil minum ASI ini bisa menggangu kesehatan gigi dimasa yang akan datang. Untuk mengatasi hal tersebut, biasakan bayi dan anak Anda untuk minum air putih sebagai pembilas usai minum ASI,” tegas drg. Rini.

0 komentar:

Post a Comment