18.1.13

Waduh, Bayi Bisa Kena Infeksi Vagina

Buat Para ibu cerdas,info dari okehealth ini moga bermanfaat :)



BUKAN hanya wanita dewasa yang bisa terkena infeksi jamur pada organ intimnya. Ternyata, bayi juga bisa mengalami hal serupa. Kenali lebih lanjut tentang bagaimana penanganan infeksi jamur pada vagina bayi  agar bisa mencegah pertumbuhan jamur yang meluas.

Seorang bayi dapat mengembangkan infeksi jamur vagina akibat pertumbuhan yang berlebih dari jamur yang berkembang secara alami pada tubuhnya. Ini bisa ditimbulkan dari adanya infeksi ragi mulut, yang disebabkan oleh  infeksi jamur vagina.Ketika jamur dilewatkan melalui kotoran dan membuat kontak dengan vagina, maka muncul lah infeksi jamur pada vagina bayi, demikian yang dilansir Livestrong.

Anda dapat mengurangi ragi di daerah vagina dengan menjaga daerah bersih dan kering. Hal ini mungkin tidak cukup untuk mengobati infeksi tetapi penting dalam memerangi dan mencegah infeksi di masa depan. Selalu bersihkan vagina bayi dari depan ke belakang untuk menjaga agen infeksi ditemukan dalam tinja. Hal ini tidak hanya mencakup ragi tetapi juga bakteri berbahaya. Jaga bayi sekering mungkin dengan mengganti popok kotor sesering mungkin. Mandikan bayi dalam air hangat dengan dua sampai tiga sendok makan baking soda atau oatmeal koloid untuk mengurangi iritasi yang disebabkan oleh infeksi jamur.

Krim antijamur topikal adalah bentuk paling mungkin akan merekomendasikan oleh dokter. Krim antijamur diterapkan pada daerah yang terkena setidaknya sekali per hari, seperti sebelum tidur, selama sekitar tujuh sampai 10 hari. 

Infeksi ragi parah atau berkelanjutan pada vagina dapat diobati dengan pil resep antijamur oral. Ini adalah obat yang sama yang digunakan untuk mengobati infeksi ragi mulut. Antijamur oral umumnya diambil selama 10 hari, namun lamanya pengobatan tergantung pada kondisi perkembangan infeksi.

Pengobatan lainnya adalah dengan probiotik.Bakteri baik yang membantu mengatur  bakteri buruk dan jamur di dalam tubuh. Yogurt mengandung laktobasilus, bakteri yang sehat. Ketika bayi sudah cukup besar untuk makan makanan lunak, Anda dapat memberikan porsi kecil yoghurt setiap hari untuk membantu mengembalikan flora vagina bayi. Flora adalah bakteri yang normal dan keseimbangan jamur pada vagina. Tanyakan pada ahli medis untuk menentukan dosis yang tepat.

0 komentar:

Post a Comment