29.1.13

Tips Agar Anak Mudah Diajak Sikat Gigi

Anak Anda sulit jika diajak sikat gigi,yuk ikuti tips dari okehealth berikut supaya buah hati mudah bila diajak sikat gigi :)

MENYIKAT gigi dua kali sehari memang sangatlah penting untuk kesehatan gigi. Karenanya, menanamkan kebiasaan sehat ini pada anak-anak sedini mungkin perlu dilakukan orangtua. 

Lebih dari 25 persen anak-anak berusia 2 hingga 5 tahun di Amerika Serikat mengalami kerusakan gigi. Padahal gigi yang sehat juga berpengaruh terhadap kesehatan anak secara keseluruhan. Rasa malas dan kurangnya kesadaran berperilaku sehat menjadi faktor banyaknya anak yang enggan menyikat gigi dua kali sehari. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat anak rajin menyikat gigi, seperti yang dilansir Livestrong.

Model kebiasaan yang baik.
Para ahli sepakat anak-anak tidak mampu menyikat gigi mereka dengan baik sampai mereka berusia 8 tahun. Anda perlu mengawasi anak saat menyikat gigi, untuk membuatnya terbiasa. Terlebih lagi, studi menunjukkan bahwa ketika orang tua memiliki kebiasaan sehat, anak-anak lebih mungkin untuk mengikutinya. Jadi biarkan anak Anda melihat Anda menyikat gigi dua kali sehari, dan bawa anak Anda saat Anda melakukan pemeriksaan ke dokter gigi. 

Membuatnya menyenangkan.
Jika kebersihan mulut yang baik adalah pengalaman yang menyenangkan untuk anak Anda, maka Anak lebih cenderung ingin melakukannya. Dokter gigi menyarankan untuk menyanyikan lagu saat menyikat gigi atau menggunakan peralatan menyikat gigi yang menyenangkan.

0 komentar:

Post a Comment