15.1.13

Posisi Duduk Buat Ibu Hamil

 Info dari okehealth ini semoga bermanfaat buat para ibu yang sedang hamil yaaa :)

MENJAGA kehamilan tidak saja mencakup asupan yang dikonsumsi sehari-hari. Lebih dari itu, Anda pun perlu memerhatikan cara duduk dan kebiasaan fisik lainnya agar kehamilan sehat hingga persalinan tiba.

Masa kehamilan tentu saja menjadi momen paling membahagiakan dalam hidup wanita. Namun itu bukan berarti menghentikan segala aktivitas yang ada. Bagi Anda yang bekerja, tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan meski dalam kondisi hamil. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

Hindari anak tangga
Ibu hamil yang bekerja sebaiknya menghindari anak tangga. Sebab, ini bisa menimbulkan tekanan pada plasenta. Namun apabila kebetulan Anda sedang naik tangga, maka hindarilah untuk membawa barang yang berat. Tahan pegangan dan naiklah secara perlahan. Pastikan juga sepatu yang dikenakan flat. Hal ini untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan seperti terpeleset.

 
Cara duduk
Saat di kantor, perhatikan cara Anda duduk. Duduklah dengan tegak di kursi. Anda juga bisa meletakkan bantal untuk sandaran. Jika merasa tidak nyaman dan mual, ambil nafas secara mendalam dan makanlah sesuatu.

Istirahat
Perhatikan waktu istirahat. Meski Anda kuat menjalaninya, namun pastikan Anda mengingat waktu istirahat. Istirahat juga bisa bermanfaat untuk mengontrol perasaan yang bisa membuat Anda tidak puas dengan urusan pekerjaan. Berjalanlah sebentar untuk menghirup udara segar.

0 komentar:

Post a Comment