10.1.13

Labu Bagus Buat Ibu Hamil

Pernahkah Anda membuat kue atau bagian dari kolak dengan Labu?yups! selain enak rasanya ternyata menurut info dari okehealth berikut Labu sangat baik buat kesehatan juga buat Ibu yang sedang hamil,moga bermanfaat yaa:)


LABU dikenal karena rasanya yang lezat dan mudah untuk diolah menjadi berbagai makanan nikmat. Selain lezat, makanan yang satu ini bisa juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.
 
Jenis sayuran ini adalah makanan sehat yang harus Anda masukkan dalam diet Anda.Banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari sebuah labu. Vitamin dan mineral juga tekandung didalamnya. Bahkan labu dapat membantu Anda untuk menghadapi penuaan dini. Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan dari labu, seperti yang dilansir Magforwoman.


- Kandungan vitamin A
 
Dengan satu cangkir labu Anda akan memiliki 145 persen  kecukupan gizi yang dianjurkan dari vitamin A yang sangat baik untuk mata Anda dan kesehatan secara keseluruhan.


- Kaya vitamin C
 
Labu memberikan kuantitas yang baik dari Vitamin C, yang membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda,  juga memiliki sifat antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya.
 
Sumber yang baik dari asam lemak omega tiga labu mengandung bahan alami dari asam lemak omega 3 yang membuatnya sangat baik untuk kesehatan otak Anda.


-Menyediakan serat makanan
 
Mengonsumsi labu memberi Anda sejumlah serat makanan yang juga membantu dalam pencernaan dan mencegah sembelit.


- Baik untuk ibu hamil
 
Folat hadir dalam labu cukup bermanfaat bagi ibu hamil. Defisiensi folat pada ibu hamil dapat menyebabkan cacat lahir bawaan pada bayi seperti spina bifida. Dengan demikian, mengonsumsi labu akan memberikan efek kesehatan yang baik bagi ibu juga bayi Anda.
 
- Memiliki sifat anti-kanker

Kehadiran fitonutrien dalam labu telah menempatkannya menjadi salah satu makanan alami yang  memiliki sifat anti kanker.

- Punya beta karoten

Beta karoten diketahui memiliki efek pencegahan dalam kasus paru-paru serta kanker usus besar. Beta karoten juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

- Memiliki sifat anti-penuaan


Karena kehadiran nutrisi penting dan antioksidan begitu banyak, labu membantu tubuh dalam memerangi penuaan. Antioksidan bertindak sebagai agen anti penuaan dengan melindungi tubuh terhadap radikal bebas berbahaya.

0 komentar:

Post a Comment