19.1.13

Jantung Sehat Harus Banyak Menanam Pohon di Rumah

ayo ayo yang sayang keluarga dan sayang jantung,mulai detik ini termasuk saya :),harus mulai menyayangi tanaman dan rajin menanam pohon ato tanaman di rumah, karena apa?simak info dari okehealth berikut ini .Moga bermanfaat :)


GERAKAN penghijauan lingkungan terkait global warming memang sudah lama berjalan. Bukan tanpa alasan gerakan ini terus digencarkan. Pasalnya, tidak hanya menyejukkan udara di sekitar tapi juga menyehatkan tubuh.
 
Dalam sebuah studi baru yang dilakukan oleh US Forest Service, keberadaan pohon dikaitkan dengan kesehatan manusia. Penelitian di Dinas KehutananStation Pacific Northwest Researchmengatakan bahwa hilangnya 100 juta pohon di timur dan barat tengah Amerika Serikat adalah sesuatu yang  belum pernah terjadi sebelumnya, ini digunakan untuk memelajari dampak dari perubahan besar dalam lingkungan alam di kesehatan manusia, demikian yang dilansir Health24.

Dalam sebuah analisis dari 18 tahun data dari 1. 296 kabupaten di 15 negara, peneliti menemukan bahwa orang Amerika yang tinggal di daerah yang kekurangan pepohonan akibat dari matinya pepohonan karena penyakit tanaman atau serangga pengerek tanaman, mengalami 15.000 kematian akibat penyakit jantung dan 6.000 lebih kematian akibat penyakit pernapasan.

Meskipun penelitian menunjukkan hubungan antara hilangnya pohon dan kematian manusia akibat penyakit pernapasan dan jantung akibat hilangnya pepohonan karena serangga penggerek, namun para peneliti masih melakukan penelitian lanjutan.

0 komentar:

Post a Comment