10.1.13

Dampak Buruk Bagi Bayi Yang Nonton TV

Ayo Para Ibu,lebih hati hati jika bayi Anda sudah mulai suka melihat TV.Info dari okehealth yang saya baca moga bisa memberi manfaat ya :)



NIAT hati untuk memberikan hiburan, kenyataanya televisi justru menyisakan efek buruk bagi bayi. Sering menangis hingga agresif jadi imbas yang ditimbulkan.

Kebanyakan dari ibu menenangkan bayinya dengan menyuguhkan tayangan televisi. Tetapi tahukah Anda, hal tersebut justru berdampak buruk pada sang bayi. Menurut penelitian dari University of North Carolina di Chapel Hill, dan North Carolina, televisi dapat mengakibatkan kerewelan pada bayi. 

Penelitian dilakukan pada 217 ibu bayi dari Negara Afrika dan Amerika yang berpartisipasi dalam Yayasan Perawatan Bayi dan Risiko Obesitas. Hasilnya, bayi yang menonton setidaknya 2,6 jam perhari selama tiga bulan cenderung mengalami obesitas dan tidak lulus dalam pendidikan sekolah. Selain itu, bayi lebih rewel dan sering menangis. Dampak dari tayangan televisi membuat bayi lebih aktif dan agresif, sebagaimana dilansir EmaxHealth.

Para peneliti menyimpulkan bahwa memahami karakteristik dari tayangan televisi memengaruhi perilaku dari sang bayi. Bayi cenderung tempramental jika melihat tayangan kekerasan. Tak hanya itu, frekuensi menonton yang berlebihan dapat membuat bayi jadi lebih rewel.

Melihat dampak buruk dari televisi, maka menenangkan bayi dengan membiarkannya menonton tayangan televisi bukanlah cara yang tepat. Pasalnya, bukan ketenganan bayi yang didapat melainkan kerewelan bayi yang jadi pekerjaan rumah Anda selanjutnya.

0 komentar:

Post a Comment