10.1.13

Buah Sehat Buat Buah Hati

 Tips dari detikfood ini semoga bermanfaat buat para orangtua yang selalu menyiapkan menu sarapan sehat buat buah hatinya :),monggo disimak :)

Susu atau teh sering disajikan sebagai minuman untuk menu sarapan si kecil. Sekali-kali gantilah dengan jus buah atau smoothie yang lembut manis. Nutrisi yang terserap dari menu sarapannya akan membatu konsentrasi saat belajar.

Menentukan jenis menu sarapan anak sangat penting. Karena akan mempengaruhi konsentrasi saat belajar di sekolah. Salah-salah memberikan jenis menunya bisa membuat si kecil lemas dan cepat lelah. Berikut empat menu sarapan bernutrisi rekomendasi weightlossresources agar si kecil tetap bugar saat di sekolah. Misalkan aja dikasih :
1. juice buah,

Jus buah murni tidak hanya memberikan vitamin tambahan namun juga memberikan tambahan konsumsi air untuk mencegah dehidrasi. Sebaiknya hindari pemberian tambahan gula agar nutrisinya terserap baik.

2. Buah segar

Tak ada salahnya berikan potongan buah segar dalam campuran serealnya. Kalau bosan bisa diganti dengan buah kering seperti kismis. Tambahan menu buah dapat memberikan tambahan energi untuk aktifitasnya.

3. Gandum

 Kandungan protein dalam gandum, dapat membantu meningkatkan daya ingat saat belajar. Anda bisa buatkan menu sandwich dengan tambahan sayuran segar agar kebutuhan seratnya terpenuhi.

4.  Smoothie buah
Minuman kaya serat ini sangat baik untuk pencernaanya. Akan semakin lengkap rasanya jika ditambahkan susu skim atau yogurt rendah lemak.


0 komentar:

Post a Comment