16.1.13

Batuk Rejan Pada Bayi

 Untuk Para ibu yang memiliki bayi yang sering sakit batuk rejan,info dari okehealth berikut semoga ada manfaatnya :)


BATUK rejan merupakan salah satu penyakit menular yang bisa menular. Penyakit ini rentan terjadi pada bayi baru lahir yang memiliki kekebalan tubuh yang masih lemah.

Bayi baru lahir dengan sistem kekebalan lemah adalah paling rentan terhadap penyakit. Mereka juga terlalu muda untuk divaksinasi atau diberikan dosis pada usia dua, tiga, dan empat usia bulan pertama kelahiran.

Di Inggris, para wanita hamil disarankan untuk mengikuti program vaksinasi darurat, antara 28 dan 38 pekan. Teorinya bahwa sistem kekebalan tubuh ibu harus menciptakan lebih banyak antibodi untuk menyerang bakteri batuk rejan. Ibu bisa memberikan bayi dalam janin perlindungan lebih, sehingga saat bayi lahir dalam keadaan sehat, demikian yang dilansir BBC.

Prof David Salisbury, Direktur Imunisasi di Departemen Kesehatan di Inggris mengatakan, "Sebanyak 13 bayi telah meninggal sebagai akibat dari batuk rejan tahun ini dan telah ada lebih dari 400 kasus penyakit pada anak-anak di bawah tiga bulan.”

“Penting bahwa bayi harus dilindungi dari hari mereka dilahirkan - itulah sebabnya kami mendorong semua wanita hamil untuk divaksinasi,” ungkap David

0 komentar:

Post a Comment