29.12.12

Bagaimana Trik Aman Normalkan Bobot Tubuh Usai Melahirkan

Para Ibu Yang Ingin Tetap Langsing Pasca Melahirkan, info dari okehealth perlu disimak nich :)


DI balik kebahagiaan menimbang buah hati, wanita dihadapkan pada pekerjaan rumah usai melahirkan. Selain kesibukan mengurus anak, permasalahan bobot tubuh yang melonjak jadi permasalahan utama.
Kehamilan merupakan salah satu tahapan yang paling indah dalam hidup seorang wanita. Selama periode ini Anda akan merasa menjadi seseorang seorang wanita seutuhnya. Namun, ada sejumlah hal yang harus ditangani dengan benar untuk mencegah apa pun masalah yang mungkin berbahaya selama fase ini.

Salah satu isu yang paling penting dan tampaknya menjadi perhatian bagi jutaan wanita hamil adalah obesitas. Ada banyak wanita mendapatkan berat tambahan selama periode ini. Harus dipahami bahwa aktivitas normal tubuh menurun sampai batas tertentu. Oleh karena itu, kalori yang Anda konsumsi selama periode ini jelas akan memakan waktu untuk dibakar oleh tubuh. Itulah sebabnya mengonsumsi makanan yang tidak tepat, bahkan walaupun sedikit biasanya dapat menyebabkan obesitas. Berikut ini tip yang bisa Anda lakukan untuk mencegah obesitas seperti yang dilansir Healthmeup.

- Pastikan bahwa Anda memiliki diet yang seimbang yang mencakup semua jenis nutrisi. Ini akan menjadi tindakan bijaksana. Juga berkonsultasi dengan ahli gizi selama kehamilan Anda. Ahli gizi akan memeriksa berat badan Anda dan juga memonitor Anda dari waktu ke waktu.

-Latihan atau olahraga jelas merupakan suatu hal yang baik yang membantu Anda tetap sehat. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda dan mendapatkan informasi menyeluruh tentang jenis latihan yang harus dilakukan dan yang harus dihindari selama periode ini.

- Yoga disarankan oleh banyak dokter dan itu memang merupakan salah satu cara terbaik untuk bersantai dan menenangkan tubuh Anda. Selain itu, yoga juga akan membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh Anda selama kehamilan.

- Cobalah untuk menjadi cukup aktif selama periode ini karena akan membantu Anda untuk tetap fit dan mengurangi kemungkinan obesitas. Studi juga menunjukkan bahwa ibu yang tetap aktif selama kehamilan mereka dapat melahirkan anak yang sehat.

-Jangan jadi pecandu makanan ringan. Jika Anda ingin camilan pada sela jam makan utama, pilihlah makanan ringan berserat. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan Anda tetap terkontrol. (ind)
(tty)

0 komentar:

Post a Comment