30.12.12

Bagaimana Agar Anak Anda Suka Makan Buah dan Sayur?

 Para Ibu yang mulia..dari okehealth ada info bagus nich supaya buah hati kita suka makan sayur dan buah,monggo disimak moga bermanfaat yaa :)

PARA orangtua khususnya ibu sering kewalahan saat memberikan asupan makanan sayuran dan buah-buahan pada anak. Padahal, hanya dibutuhkan satu trik kebiasaan yang harus dilakukan bersama dimana bisa membuat anak jadi menyukai sayur dan buah.

Dalam sebuah studi di Inggris, para peneliti menemukan bahwa anak-anak yang makan bersama dengan keluarganya dalam satu meja akan membantu anak mengonsumsi lebih banyak makanan, termasuk sayur dan buah di dalamnya. Anak-anak yang selalu makan bersama dengan keluarganya, mengonsumsi 4,4 ons (1,5 porsi) lebih banyak sayur dan buah per harinya, dibanding anak-anak yang tidak pernah makan bersama dengan keluarganya, demikian yang dilansir Foxnews.

Kehidupan modern sekarang membuat keluarga jarang menggunakan meja makan untuk makan bersama. Padahal hanya dengan makan siang bersama, akan membantu anak nuntuk meningkatkan pola makan dalam sebuah keluarga. Anak-anak yang walaupun hanya makan bersama keluarga satu atau dua kali seminggu dapat mengonsumsi makanan 3,4 ons (1,2 porsi) makan lebih banyak.

Makanan keluarga dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar kebiasaan makan yang sehat dari orangtua atau saudara kandung. Mereka juga menjadi kurang berisiko untuk terkena obsesitas dan lebih cenderung untuk makan makanan sehat. (ind)
(tty)

0 komentar:

Post a Comment